Ini Harga 6 Mobil Listrik di Indonesia, Mulai dari Rp75 Juta

Nissan Leaf

Mobil listrik memang kini sedang jadi perbincangan, tapi dari sekian banyak mobil listrik yang mengaspal di Indonesia. Harganya pun relative mahal. Sayangnya lagi, pilihan mobilnya pun belum banyak jika disbanding dengan mobil konvensional.

Harga mobil listrik memang ada yang cukup mahal hingga mencapai diatas Rp 3 miliar, Namun, harga mobil listrik kini mulai bersaing bahkan ada yang murah dan terjangkau, Bahkan ada yang harganya Rp 75 jutaan. Berikut Daftar harga beberapa mobil listrik mulai dari yang mahal hingga yang termurah :

1. Tesla Model S, 3, X dan Y (mulai dari Rp 1,5 miliar – Rp 4,4 miliar)

Tesla Model X

Mobil Listrik Tesla memang sudah sangat popular, karena pabrikan mobil milik orang terkaya di dunia ini memang dari awal hadir dengan konsep mobil listrik dan canggih. Di Indonesia Mobil Listrik Tesla masih dijual melalui Importir Umum, Prestige Motors.
.
Model yang ditawarkan mulai dari Model S, Model 3, Model X, hingga Model Y. Sementara untuk banderolnya mulai Rp 1,5 miliar hingga Rp 4,4 miliar, tergantung model dan varian yang dipilih.
Kalau mau tahu harga mobil listrik terbaru Tesla per Oktober 2022, berikut detailnya:
• Tesla Model S Long Range Rp 3,5 miliar
• Tesla Model S Performance Plaid Rp 4 miliar
• Tesla Model S Plaid+ Rp 4,4 miliar
• Tesla Model 3 Standard Range Rp 1,5 miliar
• Tesla Model 3 Long Range Rp 1,8 miliar
• Tesla Model 3 Performance Plaid Rp 2 miliar
• Tesla Model X Long Range Rp 3,5 miliar
• Tesla Model X Performance Plaid Rp 4 miliar
• Tesla Model Y Long Range Rp 2 miliar
• Tesla Model Y Performance Plaid Rp 2,3 milair

2. Lexus UX 300e – Rp1,431 Miliar

Lexus UX 300e

Lexus UX 300e resmi hadir di Indonesia pada November 2022. Pada saat itu Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjual mobil ini. Hanya ada satu varian, harga Lexus UX 300e berada di angka Rp1,431 miliar on the road DKI Jakarta.

Diketahui bahwa Lexus UX 300e memiliki jarak tempuh sekitar 300 km. Dari segi spesifikasi, mobil ini sebenarnya tergolong “standar” karena masih ada mobil listrik lain yang punya jarak tempuh lebih jauh dengan harga di bawahnya.

3. Hyundai Ioniq 5 (Rp 748 juta)

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik favorit saat ini. Ioniq 5 menawarkan 2 opsi baterai, 58 kW dengan jarak tempuh 384 km dan 72,6 kW dengan jarak tempuh 481 km. Selain itu, mobil listrik ini juga dibangun di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Di Indonesia, harga mobil listrik terbaru Hyundai Ioniq 5 mulai dari Rp 748 juta untuk varian Prime Standard Range. Sementara yang termahal Signature Long Range Rp 859 juta.

Berita Lanjutan : Ini Harga Mobil Listrik Murah, Hingga Di Bawah 100 Jutaan..

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :