8 Bansos Cair Juni 2022, Ada BLT Gaji-Minyak Goreng

3. BLT UMKM
BLT UMKM sebesar Rp 600 ribu akan terus berlanjut pada 2022. Pencairannya akan disalurkan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria mengatakan bahwa proses pencairan BLT UMKM baru akan dilakukan usai Lebaran. Namun, pencairan belum bisa dilakukan karena masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan.

“(Pencairan BLT UMKM) masih konsolidasi anggaran di Kementerian Keuangan, baru proses habis Lebaran,” kata Eddy beberapa waktu lalu.

4. Bansos PKH
Ibu hamil menjadi salah satu sasaran penerima BLT melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Dilansir dari laman resmi kemensos.go.id, ibu hamil dapat menerima bansos PKH Ibu Hamil sebesar Rp 3 juta. Bansos ini disalurkan melalui bank BUMN (BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN).

Kementerian Sosial mengumumkan penyaluran bansos PKH dilakukan bulan April hingga Juni 2022. Berbarengan dengan BLT minyak goreng dan sembako.

5. Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW)
Pemerintah juga meluncurkan bantuan tunai pangan bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW). Dilansir dari laman resmi covid19.go.id, bantuan ini menyasar ke 2,5 juta PKLW, utamanya usaha makanan. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 ribu dan akan disalurkan sekaligus sejak bulan April 2022 oleh TNI/Polri.

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :