Sederhana, Ini 7 Minuman yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita diharapkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan Sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

Nah, sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan sistem imun yang kuat. Selain rutin berolahraga, tidur cukup, dan menghindari stres, pola makan dan minum juga turut berkontribusi.

Mengutip berbagai sumber, berikut 7 minuman yang bisa meningkatkan imun karena kandungannya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

1. Jus kombinasi jeruk, jeruk Bali, dan buah sitrus lain

Buah sitrus, seperti jeruk, menjadi sumber vitamin C terbaik dan juga mengandung antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari ancaman kerusakan. Kombinasi buah-buahan ini dapat menghasilkan kandungan nutrisi yang beragam. Jeruk memberikan kandungan potasium, vitamin A, vitamin B-6, vitamin B-9, dan zinc.

2. Jus kombinasi apel hijau, wortel, dan jeruk

Wortel, apel, dan jeruk merupakan kombinasi yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh serta melawan infeksi. Apel dan jeruk memberikan nutrisi vitamin C yang Anda butuhkan. Sementara vitamin A, yang juga penting untuk imun tubuh, bisa Anda dapatkan dari wortel yang juga kaya akan antioksidan. Wortel juga mengandung vitamin B-6, yang berperan penting dalam produksi antibodi.

3. Jus kale dan tomat

Kale biasa digunakan banyak orang untuk membuat jus berbahan sayur. Anda bisa mengkombinasikannya dengan jus tomat. Tomat bakal memberikan Anda nutrisi seperti magnesium, potasium, vitamin A, vitamin B-6, vitamin C, dan vitamin K. Nutrisi itu akan dilengkapi oleh kale yang memberikan mangan.

Berita Lanjutan : Ini minuman sederhana lainnya yang bisa menambah imun.

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :