Sederhana, Ini 7 Minuman yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

4. Jus stroberi, kiwi, dan susu skim

Jus stroberi dan kiwi kaya akan vitamin C. Anda juga bisa membuatnya menjadi smoothie dengan mencampurkan susu skim. Susu skim sendiri kaya akan protein dan vitamin D. Bisa juga menambahkan Greek yoghurt yang kaya probiotik yang dapat membantu sel tubuh mempertahankan penghalang patogen yang masuk.

5. Jus buah bit dan jahe

Bit menjadi salah satu buah dengan segudang khasiat, salah satunya untuk memperkuat imun tubuh. Bit yang digabung dengan jahe dengan sifat anti-inflamasi yang dimilikinya akan menjadi kombinasi yang tepat sebagai immune booster yang dapat mengurangi peradangan, yang merupakan respons imun terhadap infeksi virus atau bakteri.

6. Smoothie sitrus dan berry

Smoothie satu ini merupakan kombinasi antara buah beri dan sitrus, sebagai sumber karbohidrat yang sehat dan antioksidan yang kuat. Kandungan antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk menangkal paparan radikal bebas.

7. Air jahe, kunyit, dan cuka apel

Mengutip Times of India, minuman ini sarat dengan bahan-bahan yang memiliki khasiat kesehatan dengan sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dimilikinya. Cuka apel, misalnya, yang menghadang pertumbuhan patogen jahat dalam tubuh dan mendorong pertumbuhan bakteri usus yang sehat, yang berperan dapat pembentukan sel-sel kekebalan tubuh.

(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :