Heboh, 1.262 Anggota TNI di Sekolah Calon Perwira AD di Bandung Positif Covid-19, ini Awalnya

Penyebaran kasus covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, bahkan pernah ada tambahan kasus dalam 24 jam mencapai 2.657 kasus baru pada Kamis (8/7/2020).

Nah, rekor tambahan kasus terbanyak tersebut ternyata sebagian besar dari kasus positif Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang ada di Bandung, Jawa Barat.

BBC melaporkan, saat ini ada 1.262 siswa dan pelatih Secapa AD yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berli Hamdani, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jawa Barat mengatakan, kasus positif di Secapa AD muncul pada 2 Juli 2020 atau.tiga hari setelah penyelidikan epidemiologi selesai dilakukan pada 29 Juni 2020.

Kata Berli, saat itu baru ada tujuh kasus positif yang dilaporkan. Kemudian penyelidikan epidemiologi kedua dilakukan pada 7 Juli 2020. “Tetapi dari 2 Juli sampai 9 Juli kita sebenarnya sudah bisa memprediksi angkanya akan sangat meningkat dengan cepat,” kata Berli, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Juli diumumkan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto yang menyatakan kasus positif corona di Secapa AD berjumlah 1.262 orang.

Sementara Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD) pada Sabtu (11/7/202) mendatangi Secapa AD di Bandung, Jawa Barat untuk memantau kondisi para siswa yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari live streaming yang disiarkan akun YouTube TNI AD, Andika mengawali kunjungannya dengan menanyakan kondisi dari para siswa yang terinfeksi corona.

Berita Lanjutan :
Berawal dari Bisul, Bukan Masalah Pernafasan…

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :