Heboh, 1.262 Anggota TNI di Sekolah Calon Perwira AD di Bandung Positif Covid-19, ini Awalnya

Andika menjelaskan, awal mula kasus corona di Secapa AD terungkap dari pemeriksaan dua siswa yang pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan penyakit bisul dan masalah tulang belakang.

“Yang dikeluhkan bukan soal pernapasan, tetapi justru kalau tidak salah ada bisul, ya seperti infeksi, satu lagi masalah tulang belakang,” ungkap Andika.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, ternyata dua siswa tersebut dinyatakan positif Covid-19. Kemudian Komandan Secapa AD langsung menghubungi KSAD, Jenderal Andika Perkasa.

“Saya perintahkan untuk siapa pun yang berinteraksi dengan dua siswa agar diakukan rapid test. Saya kirim rapid test kit ke semua dan seterusnya mengalami dan itu berarti seluruh pejabat utama TNI Angkatan Darat sudah ikut memberikan perhatian dan dukungan ke rekan-rekan semua,” tegasnya.

Sementara.dari klaster Secapa AD diketahui ada 1.262 anggota TNI yang positif terdiri dari peserta didik dan tenaga pelatih.

Data terbaru pasien positif Covid-19 di Secapa AD berjumlah 1.280 orang, yang terdiri dari 991 perwira siswa, dan 289 staf atau anggota, serta keluarga dari Secapa AD.

Sekedar informasi, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau (Secapa AD) adalah lembaga pendidikan militer dalam TNI-AD untuk membentuk Bintara-bintara terpilih menjadi Perwira yang handal.

Secapa direkrut dari prajurit terpilih berpangkat Sersan Kepala – Sersan Mayor – Pembantu Letnan Dua yang ada di jajaran TNI Angkatan Darat. Selesai mengikuti pendidikan Secapa dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :