Sekeluarga Hary Tanoe Nyaleg, Kemungkinan Gagal ke DPR, Kini Tak Lagi Orang Terkaya

Keluarga besar Hary Tanoesoedibjo pada pemilu 2024 ini mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Perindo. Namun, besar kemungkinan semua akan gagal melenggang ke Senayan. Hal itu Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count  dari berbagai lembaga survei,

Gagalnya Partai Perindo tesebut karena perolehan suaranya  masih kurang dari ambang batas, atau sekitar 1,2% hingga 1,5% hingga pukul 15.30 WIB. Sementara data masuk rata-rata telah mencapai lebih dari 95%, bahkan ada yang sudah nyaris 100%.

Seperti diketahui, Hary Tanoe pada tahun ini maju ke DPR RI, begitu juga dengan istri dan lima anaknya juga maju menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Perindo. 

Hary Tanoe maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III dan istrinya, Liliana Tanoesoedibjo bertanding di Dapil DKI Jakarta II.

Lalu anak sulungnya, Angela maju di Dapil Jatim I. Sementara adiknya, Valencia terdaftar sebagai bakal caleg di Dapil Jakarta III dan anak ketiganya, Jessica (kalah) menjadi caleg dari Dapil NTT II. Anak keempatnya, Clarissa tercatat sebagai bakal caleg Perindo untuk Dapil Jawa Barat I.

Terakhir, anak bungsu Hary, Warren (kalah) juga turut memperebutkan kursi DPR di Dapil Jawa Tengah I.

Dari seluruh keluarga Hary Tanoe, tercatat hanya Jessica dan Waren yang tidak mengantongi suara tertinggi dari Partai Perindo di dapilnya masing-masing. 

Adapun mengacu pada UU Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum Pasal 414 ayat 1 menyebutkan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold ditetapkan paling rendah 4 persen dari jumlah suara sah secara nasional.

Bila mengacu pada hasil hitung cepat, artinya Perindo tidak memenuhi ambang batas tersebut. 

Berita Lanjutan : Hary Tanoe Kini Tak Lagi Orang Terkaya, ini Harta kekayaannya…

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :