Meriahkan Gerak Jalan Mojosuro, Polresta Mojokerto Rekayasa Lalin

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya, juga dikenal sebagai Mojosuro, akan berlangsung untuk kali pertama pasca pandemi COVID-19. Satlantas Polresta Mojokerto menerapkan rekayasa lalu-lintas (lalin) saat pelaksanaan kegiatan tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (4/11/2023) besok.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama kegiatan Gerak Jalan Mojosuro akhir pekan besok, rekayasa lalu-lintas akan dilakukan di Lapangan Surodinawan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, mulai pukul 07.00 WIB.

“Menindaklanjuti kegiatan Gerak Jalan Mojosuro sekaligus sebagai tuan rumah, Polresta Mojokerto akan melakukan pengamanan dan penutupan jalan di rute yang ada di Kota Mojokerto,” jelas Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Sudirman, Kamis (2/11/2023).

Sepanjang rute Gerak Jalan Mojosuro, akan ada penutupan dan peralihan lalu lintas. Satlantas akan melakukan rekayasan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut. Ini dilakukan untuk mencegah kemacetan.

“Rekayasa lalu-lintas guna mengurangi kepadatan dan kemacetan yang ada. Ada sejumlah personel disiagakan di jalur yang berpotensi memicu kemacetan. Pengalihan arus lalu-lintas akan dilakukan di Jalan Bhayangkara, Stasiun Mojokerto, pusat perbelanjaan, beberapa rumah sakit dan di sekitar lokasi start,” ucapnya.

Antisipasi lain berupa terjadinya rawan kepadatan dan kemacetan di beberapa area. Pengalihan arus untuk area yang terdapat proyek drainase di Jalan Bhayangkara, Stasiun Mojokerto dan pusat perbelanjaan dan juga adanya beberapa rumah sakit yang dikira akan menghambat jam operasional rumah sakit.

“Kami amankan juga untuk di wilayah Lapangan Surodinawan menghindari kepadatan dan kemacetan di start awal. Seperti Simpang Murukan, Simpang Kecamatan Prajurit Kulon, dan Tribuana Tungga Dewi hingga Simpang Penarip. Rekayasa lalu-lintas akan berlangsung selama pelaksanaan Gerak Jalan Mojosuro,” pungkasnya.

 

Adapun rute yang akan dilakukan rekayasa lalu-lintas di Jalan Raya Kota Mojokerto pada 4 November 2023 yaitu :

1. Simpang 4 SPMA

2. Simpang 4 Murukan

3. Simpang 3 Kecamatan

4. Simpang 3 Penarip

5. Simpang 3 Tribuana

6. Simpang 4 Abah Yat

7. Simpang 4 Miji

8. Simpang 4 Prapanca

9. Simpang 4 Jalan A Suprapto

10. Simpang Pulorejo

11. Simpang PMI

12. Simpang Rumah Rakyat

13. U-Turn Bawah Jembatan Gajahmada

14. Simpang 3 Raden Patah

15. Simpang 3 Jatikulon Utara dan Selatan

16. Simpang 4 Wates

(bjt/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :