Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Sediakan Shuttle Bus Menuju Stadion GBT

Untuk memudahkan orang untuk pergi ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menyaksikan pertandingan FIFA World Cup U-17 yang akan berlangsung satu bulan lagi, Pemkot menyediakan shuttle bus.

Menurut Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, persiapan untuk Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 pada 10 November 2023 telah mencapai 90 persen. Kekurangannya, seperti jaringan kabel listrik, akan segera diperbaiki.

“Kekurangan minor ini sudah kami selesaikan jadi seperti masalah perkabelan sudah kami selesaikan, atau bahkan sekeder bersih-bersih stadion bahkan media canter sudah kami lakukan,” kata Wiwiek.

Terkait permasalah listrik dan perangkatnya, ia telah berkoordinasi dengan beberapa pihak. Dalam waktu dekat, kekurangan tersebut dapat diselesaikan.

“Terkait suplai listrik kami sudah koordinasi dengan PLN, dan jaringan internet juga sudah koordinasi dengan Telkomsel,” ujarnya.

Wiwiek mengaku semua persiapan fasiltas pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia juga sudah berjalan.

“Kami benar-benar menyambut event sepakbola dunia ini dengan meriah jadi kita persuapkan betul-betul,” jelasnya.

Selain itu permasalahan parkir pengunjung tengah dipersiapkan secara matang. Salah sstunya dengan menyediakan shuttle bus untuk memudahkan para suporter yang datang ke stadion.

Karena direncanakan akan ada di tiga titik parkir yang sudah disediakan seperti di Terminal Benowo, Osowilangun dan Gelora Joko Samudro.

“Untuk parkir ini sudah selesai cuman tinggal kami lakukan sentuhan pengaspalan saja dipastikan tanggal 24 Oktober ini akan selesai,” jelas Wiwiek.

Bahkan Pemkot Surabaya juga akan melakukan penghijauan supaya para masyarakat tidak terlalu kepanasan jika datang ke Stadion. “Terkait penanaman pohon agar merindangkan suasana stadion sehingga tidak panas dikawasan stadion,” bebernya.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya juga sudah menyiapkan umbul-umbul atau atribut Piala Dunia di beberapa sudut kota. “Kami juga berencana acara arak-arakan trofi piala dunia dari Siola ke Balai Kota,” pungkasnya. (bjt/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :