Lho… Projo Jatim Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya..

SURABAYA – Relawan Pro-Jokowi (Projo) Jawa Timur memutuskan mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diputuskan melalui Konferensi Daerah atau Konferda DPD Projo Jatim. Selain itu, DPD Projo Jatim juga memutuskan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan didukung relawan ini. 

Keputusan tesebut diambil melalui voting yang dipimpin Plt Ketua DPD Projo Jawa Timur, Handoko. Hasilnya,, nama Prabowo mengungguli Bacapres lainnya, Ganjar Pranowo. 

“Dari 37 DPC Projo di Jatim, sebanyak 29 DPC mengajukan Pak Prabowo Subianto, 3 DPC mengajukan Pak Ganjar Pranowo, dan sisanya ngikut keputusan (Konferda),” kata Handoko ketika dikonfirmasi seusai acara, Sabtu (7/9/2023)  . 

Sedangkan untuk Cawapresnya, 22 DPC mengusulkan nama Gibran dan 7 DPC mengusulkan nama Ganjar Pranowo. Sisanya ada satu DPC mengusulkan Prabowo, satu DPC ke Khofifah (Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim) dan 1 DPC mengusulkan Mahfud MD (Menteri Koordinator Hukum dan HAM).

Selanjutnya, DPD Projo Jatim akan membawa keputusan tersebut ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Projo pertengahan Oktober ini.

Rakernas nantinya akan memutuskan soal arah dukungan Projo secara nasional di Pilpres. 

Sementara pada penyampaian aspirasi oleh pimpinan DPC, para pengurus menyampaikan sejumlah alasan memilih Prabowo untuk melanjutkan kepimpinan nasional. Diantarajya, Prabowo dianggap berani, tegas dan berwibawa.(tim)

Sumber : Tribunnews.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :