Rayakan HUT RI 78 , Tarif Tol Cibitung-Cilincing Diskon hingga 52 Persen Selama Satu Bulan

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways mengurangi tarif jalan Tol Cibitung-Cilincing sebesar 15 hingga 52 persen selama satu bulan.

“Skema diskon mulai 15 persen hingga 52 persen,” kata Direktur Utama PT CTP Tollways Ari Sunaryono di Jakarta Utara, Selasa, 15 Agustus 2023 dikutip dari Antara.

Mulai tanggal 19 Agustus hingga 19 September 2023, tarif perjalanan kendaraan Golongan I dari Gerbang Tol Cibitung hingga Telaga Asih  paling rendah Rp5.500

Sedangkan paling tinggi Rp65.000 dari Gerbang Tol tol Cibitung/Telaga Asih/Gabus sampai Cilincing untuk kendaraan Golongan IV dan V.

Skema diskon ini juga diterapkan untuk menyambut berlakunya tarif resmi seluruh seksi Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) sepanjang 34 kilometer sesuai Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor: 800/KPTS/M/202 pada 26 Juli 2023.

Sebelumnya, jalan Tol Cibici menyisakan JTCC seksi 4 sepanjang tujuh kilometer (km) yang belum bertarif sejak dioperasikan pada 1 April 2023.

Setelah terbit SK tarif dari Menteri PUPR, pihaknya selaku badan usaha jalan tol sesuai ketentuan yang ada telah melakukan “Focus Group Discussion” (FGD) dan mengadakan sosialisasi selama 14 hari.

“Lalu setelah itu kami dapat melakukan pemberlakuan tarif di seksi 4 segmen Tarumajaya-Cilincing,” ucapnya.

Sebagai bagian dari jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR II), Tol Cibici bisa memfasilitasi lalu lintas kendaraan logistik dari area timur Jakarta hingga Pelabuhan Tanjung Priok dan kawasan industri di area Cakung (Jakarta Timur) dan Cilincing (Jakarta Utara).

“Sehingga dapat menjadi pilihan untuk menghindari kemacetan di jalan arteri Marunda dan jalan arteri Cakung-Cilincing,” ujar Ari. (tmp/ram)

 

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :