Catatkan Sejarah 22 Tahun, Ronaldo Cetak Gol Pertama di Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol debutnya bersama Al Nassr saat bertandang ke markas Al Fateh, Jumat (3/2/2023) malam WIB, di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi Sports City. Laga Al Fateh vs Al Nassr berakhir imbang 2-2. Cristiano Ronaldo menyelamatkan timnya dari kekalahan pada menit-menit akhir.

Ronaldo mencetak gol titik putih pada menit ke-90+3. Hadiah penalti didapat setelah pemain lawan melakukan handball di kotak terlarang. Sebelumnya, Al Nassr selalu tertinggal berkat gol Cristian Tello (12′) dan Sofiane Bandebka (58′). Al Nassr sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Anderson Talisca pada menit ke-42.

Gol Ronaldo berlimpah sejarah. Selain menjadi gol debut untuk Al Nassr dalam laga resmi, juga menandai catatannya di tanah Arab Saudi. CR7 untuk kali pertama mencetak gol di Arab Saudi dalam laga resmi. Kemudian, gol tersebut juga bertuah sejarah 22 tahun Ronaldo sebagai pesepak bola profesional.

Bersamaan dengan gol debutnya di Al Nassr, Ronaldo selalu mencetak gol tiap tahunnya selama 22 tahun berlangsung. Ronaldo mencetak gol pertama dalam kariernya saat Sporting Lisbon menang 3-0 atas Moreirense, 7 Oktober 2002.

Kala itu, dia masih berusia 17 tahun 8 bulan 3 hari, tetapi sudah main di level senior bersama Sporting Lisbon dan mampu mencetak gol.

Selama hampir 22 tahun berjalan, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol tiap tahunnya. Hingga usianya yang bakal menginjak usia 38 pada 5 Februari 2023 nanti, Ronaldo masih bisa mencetak gol. “Abadi,” tulis ESPN memuji sosok Ronaldo.(tim/say)

Sumber :Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Selalu Kalah di Higgs Domino, Ini Cara Memperbaiki Akun Agar Selalu Hoki

Baca juga :