Wisata Pantai Gatra

Pantai Gatra seringkali disebut sebagai Raja Ampat Jawa Timur sama seperti Pantai Teluk Asmara berkat keindahan gugusan batu karangnya. Perbedaan Pantai ini dengan Teluk Asmara terlihat di suasana yang lebih sepi dan tenang dari Pantai ini.

Di sini Anda bisa bebas bersantai, berkemah, dan melakukan aktivitas seru lainnya di pantai yang serasa milik sendiri. Pantai Gatra memiliki keasrian alam dan kebersihan yang sangat terjaga, bahkan mengalahkan banyak tempat wisata di Malang.

Pantai Gatra masih masuk kedalam kawasan Clungup Mangrove Conservation atau CMC bersama Pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna. Lokasinya sedikit tersembunyi dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama beberapa menit.

Namun perjalanan tersebut terbayarkan dengan pemandangan indah dari pasir putih bersih Pantai Gatra. Kebersihan dan keasrian alam Pantai ini sangat dijaga oleh pihak CMC agar tidak merusak ekosistem di sekitarnya.

Pengunjung yang datang wajib melaporkan barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah dan didata untuk kemudian diperiksa kembali saat pulang. Bila ada sampah yang tertinggal, siap-siap untuk membayar denda sesuai jumlah sampah yang tertinggal.

Keunikan prosedur inilah yang membuat Pantai ini terlihat selalu bersih dan nyaman untuk disinggahi. Pemandangan pantai yang indah juga menjadi daya tarik utama dari pantai pesisir Selatan Malang ini.

Gugusan pulau karang kecil di tengah pantai membuatnya terlihat seperti suasana pantai Raja Ampat. Batu karang ini juga menjadi pemecah ombak alami yang membuat ombak Pantai Gatra tidak terlalu besar.

Anda bisa puas bermain air dan menikmati keindahan dari Pantai ini bersama teman-teman. Dengan berbagai aktivitas seru untuk dilakukan, Pantai ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Malang.

Aktivitas Menarik di Pantai Gatra
Pantai Gatra mungkin tidak setenar Pantai Balekambang atau Pantai Teluk Asmara, namun pantai ini sangat layak untuk dikunjungi. Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai ini dan berikut beberapa diantaranya:

Trekking Hutan dan Pantai
Sebelum masuk kedalam kawasan Pantai Gatra, Anda harus menyusuri jalan setapak dari pos pemeriksaan barang bawaan. Panjang jalan setapak ini sekitar 500 meter dan melewati beberapa area di kawasan Konservasi Bakau Clungup.

Area tersebut meliputi kawasan hutan pohon, hutan bakau, Pantai Clungup, baru kemudian bisa menikmati Pantai ini. Jalur trekking dari paving dan batuan juga disediakan untuk memudahkan Anda berjalan menuju lokasi.

Bila tidak ingin lelah, Anda bisa menyewa ojek yang biasa terlihat di dekat pos pemeriksaan untuk mengantar hingga Pantai Clungup. Dengan begitu Anda bisa lebih cepat sampai dan tidak perlu bersusah payah berjalan cukup jauh.

Melewati berbagai area penting di Pantai Gatra menjadikan aktivitas trekking Anda semakin terasa seru dan menyenangkan. Aktivitas ini sangat pas untuk dilakukan bersama teman atau rombongan. (nes/tim)

Sumber : https://salsawisata.com

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :