Tips Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami

Cara menambah tinggi badan kerap kali dicari oleh banyak orang. Bagaimana tidak, memiliki tubuh dengan postur yang tinggi tentu menjadi idaman banyak orang.
Pada umumnya, pertumbuhan tinggi wanita berhenti pada usia 14-15 tahun, sedangkan pria pada usia 16 tahun.

Setelah melewati usia tersebut, tidak tidak ada cara instan untuk menambah tinggi badan secara drastis. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara sehat dan alami untuk menambah tinggi badan.

Cara Menambah Tinggi Badan

1. Konsumsi makanan bergizi
Cara menambah tinggi badan yang pertama adalah konsumsi makanan yang bergizi, terutama kaya akan kandungan vitamin D.

Sebagaimana diketahui, vitamin D sangat bagus untuk kesehatan tulang. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D adalah ikan salmon, ikan tuna, dan keju.

2. Minum susu
Bicara soal vitamin D, susu merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang sehat dan ampuh.

Bagaimana tidak, susu mengandung sumber vitamin D yang bagus untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang.

Setelah melewati usia tersebut, tidak tidak ada cara instan untuk menambah tinggi badan secara drastis. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara sehat dan alami untuk menambah tinggi badan.

Sebisa mungkin hindari penggunaan obat atau suplemen penambah tinggi di pasaran, karena belum tentu aman dan cocok digunakan.

3. Tidur yang cukup
Kurangnya tidur selama masa pertumbuhan bisa menghambat pertumbuhan tinggi badan loh. Untuk anak berusia 6-13 tahun, jam tidur yang ideal adalah 9-11 jam.

Pada remaja berusia 14-17 tahun membutuhkan waktu tidur malam sekitar 8-10 jam. Sedangkan orang dewasa berusia 18-64 tahun, waktu idealnya tidur dalam 7-9 jam dalam sehari.

4. Perbaiki postur
Semakin bertambah usia, postur tubuh akan semakin membungkuk dan terlihat lebih pendek.

Ditambah lagi kegiatan kita sehari-hari seperti duduk, berdiri, dan berjalan dalam kondisi membungkuk.

Oleh karena itu, memperbaiki postur tubuh, terutama tulang belakang, merupakan salah satu cara yang bisa membuat badan terlihat lebih tinggi secara alami. Selain itu, memperbaiki postur tubuh juga akan mencegah sakit kepala dan sakit punggung.

5. Yoga
Cara menambah tinggi berikutnya adalah melakukan yoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa dicoba di rumah untuk menambah tinggi.

Hal ini disebabkan karena yoga bisa menguatkan otot, meluruskan, dan membantu postur tubuh yang terlihat lebih tegak dan tinggi. (nes/tim)

Sumber : https://health.detik.com

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :