Piala Dunia 2022 : Belgia Kalah, Kerusuhan di Ibu Kota Brussel Langsung Pecah

Keberhasilan Maroko mengalahkan Belgia 2-0 menjadi salah satu kejutan Piala Dunia 2022 Qatar. Bagaimana tidak, Belgia saat ini menempati peringkat kedua ranking FIFA, sementara Maroko masih duduk di urutan ke-22.

Dikutip dari ESPN, timnas Maroko menjadi tim Afrika kelima yang berhasil mengalahkan tim papan atas (berdasarkan ranking FIFA) pada ajang Piala Dunia. Kemenangan 2-0 atas Belgia memperbesar peluang Maroko lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Di lain sisi, timnas Belgia harus turun ke peringkat ketiga dan tertinggal satu poin dari Maroko.

Adapun peringkat pertama klasemen Grup F ditempati oleh runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan koleksi empat poin.

Timnas Kroasia berhak duduk di puncak klasemen Grup F karena unggul selisih gol atas Maroko. Pada matchday terakhir Grup F, timnas Maroko akan menghadapi Kanada yang sudah tersingkir, sementara Belgia harus melawan Kroasia.

Dengan kondisi klasemen saat ini, timnas Maroko dan Kroasia hanya perlu bermain imbang pada matchday terakhir Grup F untuk meraih tiket 16 besar. Di lain sisi, timnas Belgia wajib mengalahkan Kroasia jika ingin lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar.(tim/say)

Sumber : Dikutip penuh dari Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :