Tiba-Tiba, Ramai-Ramai Mantan Kapolri Datangi Mabes Polri, Ada Apa?

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Beberapa mantan Kapolri terlihat ramai-ramai mendatangi Mabes Polri pada kamis 27 Oktober 2022. Mereka diantaranya Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail.

Juga ada Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Dai Bachtiar mengatakan, para mantan Kapolri ini mereka merasa terpanggil untuk datang ke Mabes Polri dan merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi terhadap polri.

“Jadi kehadiran kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin adanya peristiwa,” ujar Dai di Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompascom, Kamis (27/10/2022).

Dai juga mengatakan, sebenarnya pertemuan antara mantan Kapolri rutin dilaksanakan. Hanya saja, pertemuan kali ini dilakukan demi memberi masukan terkait dengan peristiwa yang dialami Polri dalam beberapa waktu terakhir.

“Pada pertemuan kali ini memang ada sesuatu yang kita ingin berikan masukan, terutama kepada peristiwa yang akhir-akhir ini terjadi,” ujanya.

Kata Dia, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri sedang turun. Pihaknya ingin memberikan dorongan semangat dan spirit. “Juga harus tabah dan berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini,” katanya.

Sekedar informasi, Citra Polri Berada di Titik Terendah dalam 2 Tahun Terakhir. Menurut Survey Litbang Kompas, penurunan paling drastis terjadi pada periode Juni-Oktober 2022. Dalam rentang waktu ini, citra positif institusi Bhayangkara anjlok 17,2 persen menjadi 48,5 persen.(tim/say)

Baca juga :