Ini 10 Negara Paling Ramah di Dunia, Indonesia?

Setiap wisatawan atau turis pasti akan lebih nyaman jika warga negara yang dikunjunginya ramah. Tentu hal itu akan membuat turis betah untuk menghabiskan waktu lebih lama di negara tersebut.

Dalam suatu survei, lebih dari 70 persen turis dunia disebutkan bahwa keramahan penduduk suatu negara jadi salah satu pertimbangan untuk memilih tujuan berlibur. Nah, Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu negara paling ramah di dunia.

Melansir dari World Population Review, ada 10 negara yang dikenal paling ramah di dunia. Peringkat tersebut diambil dari survei tahunan Inter Nations yang diukur berdasarkan tingkat kemudahan belajar bahasa, kualitas lingkungan dan kesehatan negara, serta keramahan penduduk lokalnya.

Berikut 10 negara teramah di dunia

1. Taiwan

Taiwan menjadi negara teramah di dunia peringkat pertama. Bukan hanya penduduknya yang ramah, bahasa Taiwan juga mudah dipelajari dan sebagian besar penduduknya berbicara bahasa Inggris.

2. Meksiko

Banyak turis yang mengatakan bahwa Meksiko merupakan salah satu negara dengan penduduk lokal yang ramah. Saking ramahnya, mereka mudah diajak untuk berkomunikasi hingga berteman.

3. Kosta Rika

Kosta Rika merupakan salah satu negara teramah di dunia. Negara tersebut dikenal sangat ramah terhadap turis dan mudah untuk bersosialisasi dengan penduduk lokal. Budayanya juga mudah dipelajari dan diikuti, sehingga membuat turis betah berlama-lama.

4. Oman

Oman merupakan negara yang terletak di Asia Barat tepatnya pantai tenggara Jazirah Arab. Negara Oman dikenal sebagai negara yang aman dan ramah bagi turis dunia. Bahkan, para masyarakat pendatang di negara tersebut mengatakan, kamu tetap bisa tinggal disana tanpa berbicara bahasa lokal.

5. Kolombia

Kolombia menempati urutan kelima sebagai negara teramah di dunia. Banyak turis berpendapat saking ramahnya negara tersebut, sangat mudah memperluas relasi dan berteman dengan penduduk lokal di sana.

6. Portugal

Portugal disebut sebagai negara teramah di dunia keenam. Selain penduduk lokalnya yang ramah, negara ini memiliki destinasi wisata yang menarik bagi para turis. Bahkan, mereka mengatakan berkunjung ke Portugal serasa pulang ke kampung halaman.

7. Indonesia

Selanjutnya ada Indonesia. Meskipun menempati urutan ketujuh sebagai negara teramah di dunia, para turis berpendapat penduduk lokal Indonesia sangat mudah diajak berkomunikasi. Hal itu memudahkan para turis menjalin relasi dengan penduduk lokal hingga berteman.

8. Yunani

Yunani juga menjadi salah satu negara teramah di dunia dengan peringkat kedelapan. Para turis mengatakan, Yunani cocok dijadikan destinasi wisata, khususnya bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati waktu-waktu liburan.

9. Filipina

Para turis yang pernah berkunjung ke Filipina mengungkapkan bahwa penduduk lokal di negara tersebut sangat ramah, sayangnya negara yang satu ini disebut memiliki bahasa yang sulit dipelajari bagi turis asing.

10. Brazil

Brazil menjadi negara teramah peringkat terakhir. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini sering jadi tujuan wisata teratas bagi turis asing.(tim/Sam)

 

 

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :