17 Pasangan Ini Nikah Massal di Kantor Polisi, Ini Kronologinya

Polres Jombang menggelar nikah massal sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara. Nikah massal gratis ini digelar untuk membantu pasangan yang tidak mampu secara ekonomi.

Nikah massal yang diikuti 17 pasangan digelar pagi tadi di Masjid Agung Junnatul Fu’adah Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Pasangan pengantin yang mengikuti nikah gratis ini mulai dari usia muda hingga paruh baya.

Belasan pengantin itu menunaikan akad nikah secara bergiliran dipimpin penghulu dari Kantor Kemenag Kabupaten Jombang. Akad nikah mereka disaksikan langsung Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat dan jajaran Forkopimda.

“Dalam rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara, hari ini kami melakukan kegiatan sosial nikah massal kerja sama dengan Kantor Kemenag Kabupaten Jombang dan Baznas,” kata Nurhidayat kepada wartawan di lokasi, Selasa (5/7/2022).

Nurhidayat menjelaskan 17 pasangan pengantin peserta nikah massal gratis berasal dari golongan ekonomi kurang mampu. Mereka sudah diverifikasi oleh Kantor Kemenag Kabupaten Jombang dan Baznas. Biaya pernikahan mereka ditanggung oleh Baznas.

“Harapan kami mereka menjadi pasangan langgeng dunia akhirat dan menjadi keluarga sakinah, mawadah warahmah,” jelasnya.

Nikah massal gratis yang digelar Polres Jombang ini dinilai meringankan beban ekonomi 17 pasangan pengantin yang sejak lama berniat membangun rumah tangga. Seperti yang dirasakan pasangan M Eko Setiawan (25) dan Suliati Ningsih (23), asal Jogoroto, Jombang.

“Mumpung ada yang membantu nikah gratis. Sangat membantu saya, menghemat biaya nikah,” cetus Suliati.

Begitu juga yang dirasakan pasangan pengantin baru Nur Wachid (49) dan Sutami (40), warga Wonosalam, Jombang. Karena selama satu tahun terakhir, pernikahan mereka sebatas secara siri.

“Mau mengesahkan hubungan nikah siri yang sudah satu tahun. Saya ke KUA diarahkan ke sini untuk menikah gratis. Sangat membantu saya,” tandas Wachid.(tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :