Bantai Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia

Indonesia sukses menggulung Nepal dengan 7 gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023. Pada laga itu, pemain Persebaya, Marselino Ferdinan mencetak gol pamungkas untuk melengkapi pesta Garuda.

Dalam matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia itu tersaji di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Garuda menutup babak pertama dengan skor 2-0 melalui gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Nepal yang bermain 10 orang sejak pertengahan babak pertama tampak kesulitan membendung serangan Indonesia yang dimotori Ricky Kambuaya. Hasilnya, Garuda menambah gol melalui Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, Marselino Ferdinan menambah gol.

Hasil ini membuat Indonesia menduduki posisi runner-up Grup A. Garuda meraih tiket ke Piala Asia 2023 setelah mengambil slot runner-up terbaik.

Terakhir kali Indonesia tampil di Piala Asia adalah pada tahun 2007. Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah bersama beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Pada menit keenam, Indonesia sudah memimpin lewat sundulan Dimas Drajad menyambut umpan Asnawi Mangku Alam dari sisi kanan. Nepal mencoba untuk bisa membalas, namun Nadeo Argawinata masih sigap menjaga gawang Garuda

Napal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-32. Suman Aryal menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Asnawi.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-43. Skema umpan tarik dari Asnawi yang kemudian Dimas melakukan dummy agar bola mampu disambar Witan.

Dominasi Indonesia berlanjut pada babak kedua. Gol ketiga berhasil dilesakkan Fachruddin Aryanto yang menyambar bola sepak pojok.

Cuma butuh satu menit, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Umpan Rafli ke kotak penalti langsung disontek oleh Saddil Ramdani.

Elkan Baggott menambah gol untuk membawa Indonesia memimpin 5-0 di menit ke-79. Dia sukses melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 6-0. Pemain Nepal melakukan kesalahan hingga bola bisa direbut Ricky Kambuaya, yang kemudian mengoper ke Witan untuk menari-nari di kotak penalti sebelum melesakkan gol.

Marselino Ferdinan menutup laga ini untuk membawa Indonesia menang 7-0. Gol gelandang Persebaya itu melengkapi pesta Garuda. Indonesia menang dan lolos ke Piala Asia 2023. Selamat Garuda!(tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :