Jenazah Putra Ridwan Kamil Eril Tiba di Indonesia

Jenazah putra dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) tiba di Indonesia. Keluarga Ridwan Kamil pun menyambut di kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022) sore.

Informasi mengenai kedatangan jenazah Eril disampaikan oleh Kasat Lantas Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq.

“Udah landing, sekarang lagi nunggu menuju kargo,” ujar Bambang.

Istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra hadir langsung di lokasi. Tampak sejumlah karangan bunga dukacita berjejer di terminal kargo jenazah. Selain itu, sejumlah personel polisi berjaga di lokasi.

Sejumlah pejabat juga terlihat hadir di lokasi kedatangan jenazah Eril. Seperti Ketum PSSI yang juga eks Pj Gubernur Jabar M Iriawan hingga perwakilan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Jenazah Eril bakal langsung dibawa ke Gedung Pakuan Bandung usai prosesi penyerahan jenazah di Bandara Soetta. Eril akan disalatkan di gedung itu dan Ridwan Kamil akan menjadi imam.

“Setelah proses ini dilaksanakan, kami akan secepatnya bertolak ke Bandung menuju kediaman resmi Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. Setibanya di Bandung nanti yang akan dilakukan pertama adalah Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah almarhum Eril,” ujar kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Seusai sesi salat jenazah keluarga besar, warga dipersilakan datang untuk takziah. Pihak keluarga memberikan kesempatan untuk warga menyalatkan dan mendoakan almarhum Eril mulai pukul 23.00 WIB hingga keesokan hari pukul 08.00 WIB.

“Selesai salat jenazah bersama keluarga besar, maka warga, publik, yang ingin juga menyalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan mulai pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB pagi,” ujarnya.

Erwin menyebut jenazah Eril akan dibawa ke pemakaman di wilayah Cimaung Senin (12/6) pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman akan dilakukan pukul 11.00 WIB.

“Karena sekitar pukul 09.00 WIB pagi rombon

(Tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :