Keren, Ini Daftar 10 Negara Terbersih di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa Ya..?

6. Austria

Austria berada di peringkat keenam sebagai negara terbersih di dunia dengan skor EPI 79,6.

Austria dikenal memiliki beberapa standar polusi udara, bahan kimia, dan pengelolaan limbah paling ketat di Eropa. Selain itu, sekitar dua pertiga wilayah Austria ditutupi hutan lebat dan padang rumput.

7. Finlandia

Finlandia berada di peringkat ketujuh sebagai negara terbersih di dunia dengan skor EPI 78,7.

Sekitar 35 persen energi negara ini berasal dari sumber energi terbarukan (alam). Selain itu Finlandia memprioritaskan konservasi hutan dan satwa liar.

8. Swedia

Swedia berada di peringkat kedelapan sebagai negara terbersih di dunia dengan skor EPI 78,7.

Negara ini merupakan negara yang paling fokus pada energi keberlanjutan di dunia, serta dikenal sebagai negara nomor dua negara terbersih di dunia.

Selain itu, Swedia juga berfokus pada alam dan telah meningkatkan penghijauan di seluruh negeri sambil melestarikan ribuan hektar hutan.

9. Norwegia

Norwegia berda di peringkat kesembilan sebagai negara terbersih di dunia dengan skor EPI 77,7.

Selain terbersih, negara ini adalah negara kedua di dunia dalam hal kesehatan lingkungan. Pada 2020, pemerintah Norwegia menargetkan penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 30 persen, dan listrilknya pun 97 persen menggunakan energi terbarukan (alam).

10. Jerman

Jerman berada di peringkat kesepuluh sebagai negara terbersih di dunia dengan skor EPI 77,2 dan juga negara paling maju secara teknologi di dunia.

Negara ini sedang menuju “revolusi energi terbarukan”

Peringkat Indonesia

Indonesia berada di peringkat lebih dari 100 menurut pemeringkatan negara terbersih di dunia. Indonesia berada di urutan 117 negara terbersih di dunia.(tim/say)

Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :