Jadi Bidan Dadakan, Driver Online Ini Bantu Lahiran

Seorang driver online di Banyuwangi membantu seorang ibu melahirkan di teras rumah. Driver Online itu menjadi bidan dadakan dengan dipandu oleh seorang bidan via telepon.

Ahmad Abdul Hadi (50) driver online warga Sobo Banyuwangi, dengan sigap membantu persalinan ibu hamil warga Perumahan Graha Blambangan, Senin pagi (21/2/2022). Dibantu panduan dari seorang bidan via telepon, Hadi mengaku menyelamatkan bayi semampunya.

“Ya saya coba bantu persalinan. Pertama kan suaminya kalau ndak salah namanya Ryan itu teleponan dengan bidan. Kemudian saya minta teleponnya agar sang suami fokus ke istrinya,” ujarnya kepada detikJatim.

Sang suami, kata Hadi, membantu memegang dan memeluk istrinya. Sementara proses bersalin pun dilakukan oleh Hadi dengan seksama. Setelah bayi lahir, dirinya langsung menyelimuti bayi itu dengan selimut dan handuk. Ini agar kondisi suhu tubuh bayi menjadi hangat. Lalu kemudian dia meletakkan bayi itu ke dekapan ibunya.

“Saya langsung kasih selimut bayi itu. Kemudian saya letakkan di dekapan ibunya. Bayinya perempuan, sehat,” tambahnya.

Selanjutnya, bersama dengan sang suami, ibu dan bayi itu kemudian diangkat menuju mobil. Selanjutnya, Hadi langsung mengantarkan ibu dan bayi itu ke bida terdekat di jalan KH Agus Salim, Banyuwangi.

“Alhamdulillah langsung ditangani dengan baik. Tidak terlambat. Saya langsung pulang setelah mengantarkan ke bidan,” pungkasnya.

Seorang driver online di Banyuwangi membantu proses melahirkan seorang ibu di Banyuwangi. Sempat akan dibawa ke bidan, bayi berjenis kelamin perempuan keburu lahir. Beruntung bayi dan sang ibu selamat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Abdul Hadi (50) driver online warga Sobo Banyuwangi. Pria yang akrab dipanggil Hadi ini mendapatkan order dari warga Perumahan Graha Blambangan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Senin pagi (21/2/2022).(tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :