Sopir Ngawur, Bus Angkut 17 Penumpang Hantam Dinding Fly Over hingga Atap Lepas

Kecelakaan dahsyat menimpa Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menambrak dinding lorong fly over jingga atap bus terlepas. Akibat kejadian ini, 17 penumpang dan sopir terluka.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi Minggu (30/1/2022) di fly over Simpang Lapan, Padang Panjang, Sumatera Barat. Bus Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan Manalu (33) melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga, bus melaju di jalur yang salah hingga menerobos lorong fly over dengan batasan maksimal ketinggian kendaraan yang melintas 2,2 meter.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sopir dan 17 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Diduga, Manalu, si sopir Bus tidak mengetahui rute jalan, hingga mengambil jalur yang salah dengan kecepatan cukup tinggi. “Ini diduga karena sopir tidak mengikuti rambu sehingga salah jalur,” katanya.

Akibatnya, bus menghantam dinding lorong fly over sehingga atap bus terbelah. Sopir dan 17 penumpang lainnya mengalami luka ringan.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :