Per 1 November 53 Jenis HP Terancam Tak Bisa Dipakai WhatsApp, Ini Datanya..

Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di sejumlah ponsel Android dan iPhone, terutama ponsel Android dan iPhone model lama yang masih menjalankan sistem operasi (OS) lawas.

Lewat situs resmi, WhatsApp mengumumkan bahwa smartphone Android yang menjalankan OS Android 4.0.4 (Android Ice Cream Sandwich) atau versi lebih lama tidak bisa lagi mengakses WhatsApp.

Begitu pula dengan iPhone yang masih menjalankan iOS 9 atau versi lebih lama akan bernasib sama. WhatsApp mengimbau pengguna yang masih mengandalkan perangkat tersebut untuk memperbarui OS ke versi lebih baru atau segera mengganti perangkat.

Adapun syarat minimal yang ditentukan WhatsApp agar tetap bisa menggunakan layanannya adalah perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 atau lebih baru, dan iOS 10 atau versi di atasnya.

Berpatok pada syarat minimal tersebut, ada sekitar 53 smartphone Android dan iPhone yang terancam tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai bulan depan.

Ada sebagian model yang pernah dipasarkan di Indonesia, bahkan masih banyak digunakan hingga saat ini. Jika Anda masih menggunakan ponsel yang ada dalam daftar ini, segera cek versi sistem operasi ponsel Anda.

Berita Lanjutan : Ini daftar ponsel Android dan iPhone yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp bulan depan

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :