WhatsApp, Instagram, Facebook Down, Netizen Ramai Ramai Serang Marck Zuckerberg

Layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook down berbarengan. Perusahaan miliki Mark Zuckerberg sudah memberikan pernyataan singkat terkait masalah tersebut.

Lewat akun Twitter, Facebook mengakui beberapa penggunanya mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk-produknya. Saat ini mereka coba melakukan investigasi mencari penyebab masalah.

“Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis akun Facebook.

Akun Twitter milik WhatsApp pun sudah berkicau soal masalah yang terjadi di layanannya. Seperti Facebook, mereka tengah menyelidiki biang kerok gangguan yang terjadi pada penggunanya di seluruh dunia.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” ujar akun WhatsApp.

“Terima kasih atas kesabaran Anda!,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya netizen di seluruh dunia melaporkan kalau layanan WA, IG dan FB down. Ketika mengakses aplikasi ketiganya muncul connecting… di bagian atas.

Benar saja ketika detikINET memantau laman Downdetector, ketiga layanan tersebut tengah mengalami masalah.

Laporan mulai ramai masuk pukul 23.00 WIB. Selain Indonesia, negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan lainnya juga mengalami hal serupa.

Hingga saat ini sudah ribuan laporan yang masuk ke laman Downdetector. Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Bukan hanya kata-kata di twitter, namun olok-olokan terhadap Mark Zuckerberg juga dimuntahkan oleh netizen dengan berbagai bahasa dunia dalam bentuk meme. Terpantau ada ratusan meme yang mengejek soal koneksi down dari Facebook, Whatsapp, dan Instagram, serta Mark Zuckerberg sebagai pemilik.(tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :