Dua Nakes Terjun ke Jurang, Satu Ditemukan Tewas

Dua orang tenaga kesehatan (nakes) terjun ke jurang, keduanya sudah ditemukan pada Rabu malam (15/9/2021), satu diantaranya meninggal dunia, Sedangkan satu lainnya masih Hidup dengan luka di sekujur tubuhnya.

Kedua nakes yang dievakuasi aparat keamanan TNI-Polri tersebut adalah Kristina Sampe dan Gabriel Meilan. Keduanya terjatuh ke jurang saat menyelamatkan diri dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meneror Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (14/9/2021).

Mengutip Antara, AKBP Cahyo Sukarnito, Kapolres Pegunungan Bintang mengatakan, nakes bernama Kristina ditemukan masih hidup dengan luka tusuk dan luka di sekujur tubuhnya.

Sedangkan, nakes bernama Gabriel Meilan ditemukan sudah meninggal dan jenazahnya dievakuasi dari jurang pada Kamis (16/9/2021) .

Seperti diinformasikan, ada empat orang nakes yang menjadi korban dan terluka terkait adanya serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo.

Ke-empat nakes ini dianiaya hingga terluka, dua diantaranya terjun ke jurang. Hingga kini, apra nakes yang masih hidup pun masih mengalami trauma.

Selain menganiaya nakes, KKB pimpinan Lamek Taplo ini juga melakukan kontak tembak dengan aparat keamanan pada Senin (13/9/2021) yang berlangsung selama 4 jam.(tim/say)

Baca juga :