Celaka, Dua Motor dan Dua Truk Kecelakaan di Mojokerto, Dua Korban Tewas

Kecelakaan Beruntun yang melibatkan dua sepeda motor dan dua truk terjadi di Mojokerto. Akibatnya, dua pengendara motor tewas mengenaskan. Sedangkan sopir truk sempat kabur, akhirnya berhasil diamankan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jumat (3/9/2021) petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kecwlakaanbermula seorang ketika pemotor bernama Muh As’ad Hadziq Fahmi (21), mahasiswa asal Dusun Maderejo, Desa Made, Kecamatan/Kabupaten Lamongan mengendarai sepeda motor Honda Tiger nopol S 3283 JAL.

Dia yang berjalan dari arah timur ke barat di belakang truk tangki gandeng bermaksut mendahului dari sisi kanan. Sedangkan dari Arab berlawanan, ada pemotor berbama Roudlotul Jannah (40) Warga Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 2849 NBE berhenti di tengah jalan dengan lampu sein menyala tanda akan menyebrang.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari, hingga akhirnya korban Roudlotul Jannah terjatuh ke kanan dan tertabrak roda belakang truk tangki gandeng hingga tewas mengenaskan.

Truk tangki gandeng yang sempat kabur usai kejadian berhasil diamankan petugas piket Polsek Bangsal. Sedangkan korban Pemotor mahasiswa terjatuh ke kanan dan tewas usai ditabrak truk box nopol AD 1458 UB dikemudikan Danang Prasetyo (35) warga Dusun Padakan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian dan kedua korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, mengatakan, truk tangki gandeng nopol L 9109 BJ yang melarikan tersebut dikemudikan Muhammad Ekhsan (42) Dusun Krajan, Desa Kedung Jajang, Kecamatan Kedung Jajang, Kabupaten Lumajang.

Truk akhirnya berhasil ditangkap petugas piket Polsek Bangsal di depan Balai Pertanian Desa Jabon, Kecelakaan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto atau di depan Balai Pertanian yang berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat kejadian.(tim/say)

Baca juga :