Insiden Gembok Pintu Gerbang, Kepala Puskesmas di Jombang Akhirnya Dicopot

Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, Jombang, Dr Nanik Purbawati akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Puskesmas.

Sebelumnya, kinerja dr Nanik sempat diprotes para kepala desa hingga berujung penggembokan pintu gerbang puskesmas yang dilakukan Kades Bandar Kedungmulyo Zainal Arifin pada Selasa (3/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Zainal Arifin ini mewakili para kades yang kecewa dengan kinerja Kepala Puskesmas tersebut.Hingga akhirnya, Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli harus turun Langsung untuk membuka pintu gerbang puskesmas pada hari itu juga sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara dalam.Mutasi jabatan yang digelar Pemkab Jombang, posisi dr Nanik resmi digantikan dr Ira Yulia Dianti yang dilantik Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Menurut Bupati, posisi dr Nanik sebagai Kepala Puskesmas memang sudah lama, dan sudah waktu diganti. “Kami semua pelayan masyarakat. Jadi, harus bisa melayani masyarakat dengan baik. Kalau ada yang kurang cocok manusiawi,” ungkapnya, Jumat (13/8/2021).

Terpilihnya dr IRA sebagai Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo karena dinilai lebih berpengalaman dan pernah bertugas sebagai dokter di puskesmas tersebut. Sehingga dinilai mampu memahami karakter masyarakat setempat.

Sementara posisi dr Nanik, untuk sementara masih ditempatkan di Puskesmas Bandar Kedungmulyo dokter fungsional sambil menunggu akan dimutasi atau dipindah ke tempat lain.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :