Ini Modus Dokter Gadungan di Mojokerto yang Ditangkap Polisi saat Praktek

Seorang pria yang mengaku dokter dan melakukan praktek keliling di Mojokerto ditangkap Polisi. Tersangka bernama Catur Purwanto (38) warga Kemlagi , Kabupaten Mojokerto.

Catur Purwanto adalah lulusan SMK elektronik, tapi dia justru nekat menyuntik pasien hingga memasang infus kepada pasiennya yang jumlahnya mencapai puluhan.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, tersangka Catur ini ditangkap polisi karena mengaku sebagai dokter dan membuka praktik keliling. Padahal, Catur tidak memiliki layar belakang Pendidikan medis sama sekali.

Sementara Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, aksi dokter gadungan ini dilakukan tersangka sejak Januari 2021 lalu dengan cara berkeliling door to door untuk mencari Pasien.

Situasi Pendemi Covid-19 yang membuat orang takut berobat ke rumah sakit, justru dimanfaatkan Catur sebagai peluang untuk mendapatkan pasien. Termasuk mereka yang harus selalu menjaga imun tubuh.

Namun, aksi catur ini akhirnya terbongkar, polisi yang mendapat informasi dari masyarakat langsung melakukan penyelidikan dan menangkap dokter gadungan ini saat mengobati warga di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, 3 Agustus lalu hingga akhirnya dijebloskan ke tahanan.

Ipda MK Umam, Kasubag Humas Polresta Mojokerto mengatakan, tersangka Catur diamankan Satreskrim Polresta Mojokerto terkait aksinya melakukan praktik kedokteran secara ilegal.

Berita Lanjutan : Ini Pengakuan Tersangka, Barang bukti hingga Andaman Hukumannya..

Baca juga :