Bila Ada Keluarga yang Positif Covid-19, Ini Cara Merawat saat Isoman

Penyebaran Virus Corona do Indonesia hingga kini masih cukup tinggi, apalagi saat ini banyak orang yang positif tanpa gejala (OTG) atau dengan gejala ringan, serta orang yang bergejala tapi enggan untuk rapid tes dan memilih isolasi mandiri di rumah.

Nah, apapun kondisinya, yang jelas Covid-19 ini mudah menular, sehingga kita selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas. Apalagi yang sedang merawat anggota keluarga yang positif Covid-19 atau memiliki gejala yang mirip.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Hendra Gunawan SpPD mengatakan, bahwa risiko penularan saat merawat anggota keluarga yang positif Covid-19 memang cukup tinggi.

Maka dari itu, ada beberapa cara untuk meminimalisir penularan dan juga untuk menyembuhkan anggota keluarga yang positif.

Untuk menyembuhkan, cobalah konsultasi dengan dokter agar mendapat resep obat yang tepat. Namun, kita juga bisa membantu keluarga agar dapat meningkatkan imunitas. Seperti, menjaga pola makan, mengkonsumsi vitamin dan berolahraga serta berjemur untuk mendapatkan vitamin D.

Sementara untuk meminimalkan penularannya di lingkungan keluarga, maka ada beberapa hal yang dilakukan. Berikut 5 Hal yang disampaikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Hendra Gunawan SpPD.

Berita Lanjutan : 5 Cara Agar Tak Tertular saat Merawah Pasien Positif Covid-19

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :