Capaian Vaksinasi di Kab Mojokerto Masih Rendah, Ini Data di 38 Daerah

Program vaksinasi di berbagai daerah akan terus dievaluasi tingkat capaiannya oleh pemerintah pusat. Karena upaya ini bagian dari penekanan kasus Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, pada Dasboard KCPEN ped 20 Juli 2021, capaian vaksinasi di Kota Mojokerto tertinggi di Jawa Timur, yakni mencapai 86,50 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto di hari yang sama masih sangat rendah, hanya sekitar 11,5 persen atau peringkat ke 29 di Jawa Timur.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 dan tingkat kepatuhan selama penerapan PPKM Darurat di Kota Mojokerto mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden dan Ibu Gubernur.

Pasalnya, sejak dibekukannya PPKM Darurat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto yang tertinggi di Jawa Timur. “Saya ingin menyampaikan bahwa ada kabar baik untuk seluruh warga Kota Mojokerto terkait capaian vaksin kita adalah tertinggi di Jawa Timur yakni 86,50 persen,” ungkapnya.

Kata Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, tingginya capaian vaksin ini tidak lepas dari tinggunya antusiasme masyarakat sehingga dapat mempercepat program vaksinasi, serta peran dari para tenaga kesehatan.

Berikut data 10 Daerah di Jatim yang masuk 10 besar capaian vaksinasi : Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Kab Jombang, Kota Blitar, Kota Madiun, Kota Pasuruan dan Kota Malang, Kota Probolinggo dan Kab Blitar.

Ini Tabel Lengkap 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur:

Tabel Capaian Vaksinasi per 20 Juli 2021
(tim/say)

Baca juga :