Surat dari Bocah Positif Covid-19 di Mojokerto ini Bikin Hati Polisi Tersentuh

Kapolres Mojokerto bersama Rpmbongan di Puskesmas Gayaman/Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom

Seorang Bocah berusia 10 tahun berinisial AK, warga Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto telah dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan.

Anak perempuan ini pun diisolasi di Puskesmas Gayaman bersama Kakak dan Ibunya sejak Senin (28/6) karena sekeluarga ino sama-sama terpapar corona.

Di saat sedang diisolasi, AK, bocah positif Covid-19 ini berkirim surat ke Polisi, menyampaikan ungkapan dan harapannya.

Surat inilah yang membuat Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander nekat masuk ke ruangan isolasi untuk membesuk anak perempuan tersebut untuk memberi semangat dan sejumlah hadiah agar cepat sembuh.

Dengan memakai alat perlindungan diri (APD) lengkap, Kapolres masuk ke ruangan isolasi didampingi Kepala Puskesmas Gayaman dr Kusuma Wardani dan sejumlah perawat yang juga memakai baju hazmat.

“Saya mendapatkan surat dari seorang anak yang diisolasi di Puskesmas Gayaman. Dia mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada kami dan mendoakan semoga pak polisi selalu diberi kesehatan, kekuatan dan bisa memberi rasa aman kepada masyarakat. Anak ini juga meminta doa kepada kami semua agar dia dan keluarganya bisa segera pulih dari positif COVID-19,” ungkapnya di lokasi, Kamis (1/7/2021).

Surat tersebut ditulis tangan oleh AK di ruangan isolasi Puskesmas Gayaman. Dalam suratnya, juga mendoakan para polisi dan dokter yang merawatnya dilindungi Allah SWT, diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas.

Di akhir suratnya, AK meminta doa dari dokter dan para polisi agar segera disembuhkan dari COVID-19. Sehingga ia bisa segera pulang bersama kakak, ibu dan ayahnya. Sang ayah saat ini diisolasi di Puskesmas Puri, Kabupaten Mojokerto.

Surat itulah yang membuat Kapolres tak mampu menahan air mata, dan nekat masuk ke ruangan isolasi Puskesmas Gayaman untuk bertemu langsung dan menyerahkan langsung boneka, bunga, cokelat, permen dan vitamin sebagai hadiah untuk AK.

“Alhamdulillah kondisinya sudah membaik, sehat, tidak ada gejala. Rencananya Senin depan akan di-swab ulang,” ungkap Dony.(tim/say)

Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :