Dicekoki Miras, Tubuh Pria di Pandeglang Ini Tiba-Tiba Melepuh

Badan seorang pemuda disabilitas di Pandeglang, Banten bernama Zaenal Abidin (27) melepuh seperti mengalami luka bakar usai dicekoki miras.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Kondisi itu, rupanya dipengaruhi efek alergi obat lantaran korban sedang menjalani masa penyembuhan dari penyakit gangguan jiwa dua tahun terkahir.

“Zaenal ini kan sebetulnya keadannya bukan orang waras, dua tahun terkahir ini dia lagi pengaruh obat karena lagi masa pemulihan dari dokter. Nah dari hasil lab, kata dokter ada alergi obat karena pengaruh alkohol,” kata sepupu Zaenal, Irwan Oktaviani (27) saat berbincang dengan detikcom di Pandeglang, Banten, Rabu (16/6).

Kepada Irwan, Zaenal mengaku telah dicekok miras oleh seseorang pada Rabu (9/6/2021) malam saat nongkrong di emperan ruko wilayah Mengger, Pandeglang. Sepulang dari sana, esok harinya gejala tersebut muncul di bagian mulut korban.

“Tadinya cuma timbul bintik-bintik di bagian, panas kata orangnya. Nah lama kelamaan melepuh gitu kang seperti kesiram air panas,” ujarnya.

Pada Kamis (10/6), kondisi Zaenal makin memburuk. Tubuhnya yang melepuh menjalar hingga menutupi seluruh area wajahnya. Dia pun langsung dilarikan oleh keluarga ke puskesmas terdekat supaya mendapat pertolongan.

Saat tiba di puskesmas pada sore hari, kondisi Zaenal tak kunjung membaik. Tubuhnya yang melepuh sampai menjalar ke bagian dada dan mengharuskan pemuda difabel itu dirujuk ke RS Berkah Pandeglang.

“Bisa dibawa ke rumah sakit itu hari Jumat (16/6) malam-malam kang, itu kondisi setengah tubuhnya udah melepuh. Alhamdulillah langsung ditangani, langsung masuk IGD terus luka bakarnya enggak menjalar lagi setelah dikasih obat sama dokter,” ujarnya.

Dari sini muncul kecurian keluarga. Begitu melihat hasil diagnosisnya, kecurigaan mereka ternyata benar mengarah kepada dugaan bahwa Zaenal sudah dicekok miras oleh seseorang hingga menyebabkan setengah badannya melepuh.

Ditambah, hasil lab rumah sakit menyebutkan jika Zaenal mengalami alergi obat. Kondisi itu dipicu oleh pengaruh alkohol yang mengakibatkan setengah tubuhnya melepuh dari wajah hingga area selangkangan.

“Keluarga kan curiga, ditambah dari hasil labnya kata dokter ada kejanggalan alkohol. Ternyata pas ditanya sama orangnya, dia akhirnya mau ngomong. Bener ada yang ngasih miras pas malem sebelum tubuhnya kayak gini,” ungkap Irwan.

Zaenal, kata Irwan, sebetulnya sudah menyebutkan nama orang yang telah mencekok miras tersebut. Namun, keluarga tidak bisa berbuat banyak karena mereka tidak memiliki bukti untuk mengungkap dugaan tersebut.

“Itu Zaenal sendiri yang bilang, tapi kan kita enggak punya bukti akhirnya kita musyawarahin sama lurah dan warga. Akhirnya sepakat dilaporin ke polisi,” ucapnya.

Usai dilaporkan ke polisi, keluarga berharap kasus ini bisa diusut secara tuntas. Mereka menginginkan pelaku bertanggungjawab atas perbuatannya.

“Sudah ada yang lapor, semalam juga ada polisi datang ke rumah nyelidikin kasusnya. Mudah-mudahan cepet diusut supaya pelakunya juga bisa seger ditangkap,” pungkasnya.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :