Balap Liar dan Pesta Miras, Aparat Amankan Belasan Remaja di Surabaya

Polsek Asemrowo mengamankan 11 remaja, mereka melakukan balap liar dan pesta miras di Jalan Margomulyo, Kelurahan Tambak Sarioso, Kecamatan Asemrowo, Sabtu (12/6) pukul 03.00 WIB.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan,atas peristiwa ini 11 remaja tersbut diminta membuat surat pernyataan.

“Sekitar pukul 08.30 WIB 11 orang remaja yang diamankan, disaksian orang tuanya membuat surat pernyataan. Isinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Kami juga memberi imbauan kepada orang tuanya untuk mengawasi pergaulan anaknya di luar rumah, jika mengulangi perbuatan akan ditindak sesuai ketentuan,” kata Hari Kurniawan, Minggu (13/6).

Selain diamankan, petugas Puskesmas Kecamatan Asemrowo juga melakukan tes swab antigen ke 11 orang remaja tersebut. Dari hasil tes swab antigen, hasilnya negatif semua.

Kemudian, mereka membina 11 remaja yang diamankan beserta keluarganya. Ia berharap orang tua berperan aktif dalam pengawasan anaknya. Sebab, kegiatan tersebut bisa berlanjut pada penggunaan narkoba dan tindakan pidana lainnya.

“Apa yang kami lakulan ini semata-mata hanya untuk ibadah, kami ingin menyelamatkan putra-putra bapak ibu semua dan generasi muda. Apa yang dilakukan oleh anak-anak kita tidak mutlak kesalahan mereka, namun juga tidak terlepas dari kesalahan orang tua yang kurang melakukan pengawasan,” jelasnya.

Sebelum dipulangkan, belasan remaja tersebut bersimpuh meminta maaf kepada orang tua dan berjanji tidak aman mengulangi lagi perbuatannya.

Untuk barang bukti sepeda motor yang diamankan di Polsek Asemrowo, harus menunggu proses sidang selesai. Setelah proses sidang selesai, baru dapat diambil diambil tanpa dipungut biaya apapun.

“Lalu pukul 11.45 WIB remaja yang diamankan bersama dengan orang tua maupun keluarganya dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing, dan situasi aman lancar,” pungkasnya.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :