Rayakan Kelulusan, Belasan Pelajar Lakukan Vandalisme di Gapura Kawasan Wisata Bromo

Belasan pelajar setingkat SMK berfoto dengan senyum lebar dan kepalkan tangan usai lakukan vandalisme pada gapura kawasan wisata Bromo di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Coretan yang mengekspresikan rasa ‘bangga’ lulus sekolah itu terekam dalam video dan foto. Video dan foto jejak vandalisme itu beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 55 detik yang dipantau, Rabu (9/6), kedua tiang gapura dipenuhi coretan cat semprot warna-warni. Selain di tiang gapura, jalan raya juga penuh coret-coret tulisan warna-warni.

“Yo opo lek ngene iki, ono SMK Pasuruan, SMK PGRI. Embong-embong ditulisi… SMKN 1, SMK PGRI, apik tulisanmu lur…. Yo opo ngene iki, gak melok gawe tembok dioret-oret ngene iki,” kata pria dalam video yang merekam jejak vandalisme.

Dalam video itu, tertulis sejumlah nama sekolah. Antara lain SMKN 1, SMK Pasuruan, SMK PGRI, SMK Jawara, SMK Mutu, SMK 2 dan lainnya. Ada juga coretan kata-kata jorok dan ekspresi bangga karena lulus.

Sementara tak tampak nama sekolah di Kecamatan Tosari, lokasi gapura yang menjadi sasaran vandalisme. Camat Tosari Edy Priyanto membenarkan gapura yang viral itu di wilayahnya. Aksi vandalisme itu dilakukan pada Selasa (7/6).

“Benar itu gapura di Tosari. Kemarin kejadiannya,” kata Edy.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :