Kawasan Wisata Air Panas Pacet Mojokerto Diserbu Wisatawan, Hari Ini Puncaknya

Kawasan wisata di Mojokerto pada H+2 lebaran mulai diserbu wisatawan. Seperti yang terlihat di kawasan wisata air panas Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, tercatat sejak H+2 lebaran jumlah pengunjung mencapai 2 ribu lebih. Diperkirakan, pada Minggu ini wisatawan akan semakin membludak.

Sekedar informasi, wisata di Mojokerto dibuka sejak H+1 lebaran Jumat (14/05/2021) kemarin. Hingga kini, ribuan wisatawan keluar-masuk ke lokasi pemandian air panas Padusan Pacet yang terletak di lereng Gunung Welirang.

Heru Utomo, Pengelola Wisata Air Panas Padusan mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung di objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet terpantau meningkat di H+2 libur lebaran. Jika dibandingkan pada H+1 jumlah tersebut meningkat lumayan drastis.

“Kalau kemarin (H+1, Red) tidak seberapa, kisaran ada 700 an seperti hari biasa. Tapi kalau dihitung sejak kemarin hingga detik ini kisaran ada 2500 pengunjung yang keluar masuk, hari ini kisaran ada 1.800 pengunjung,” ungkapnya Sabtu (15/05/2021).

Kata dia, objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet tetap dibuka selama libur lebaran dengan menetapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk pembatasan jumlah wisatawan yang masuk.

“Selain menerapkan 3M kita juga menempatkan petugas di titik – titik sentra pengunjung, ini kita lakukan untuk menghimbau agar pengunjung tetap memakai masker juga menghindari adanya kerumunan tentunya,” jelasnya.

Heru juga memprediksi, jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan sampai libur lebaran berakhir. “Puncak libur lebaran, kita prediksi besok pada Minggu (16/05/2021), menyusul pada hari senin banyak pare pekerja termasuk kembali bekerja,” paparnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, pihaknya hanya menyediakan 5 ribu tiket. Selain itu, objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet juga melakukan antisipasi dengan menambah jumlah personel keamanan dan tenaga kesehatan.

Masih kata Heru, objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet buka selama 24 jam di hari wikeend. “Kalau persiapan tiket sekitar 5 ribu dan itu kita siapkan hanya sampai besok,” tambahnya.

Dia juga menyebut jika sebanyak 2500 pengunjung yang datang ke objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet didominasi mayarakat lokal, mengigat adanya larangan mudik bagi masyarakat luar daerah.(tim/say)

Baca juga :