Kewalahan, Ratusan Pemudik Nekad Terobos Pos Penyekatan Karawang

Ratusan permudik motor nekad menerobos Pos Penyekatan Bundaran Kepuh, Jalan Lingkar Luar Karawang, Sabtu (8/6/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menyebut peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 00.05 WIB – 00.15 WIB. Saat itu sekitar 500 pemudik motor datang dari arah Jakarta.

Lantaran jumlah personel yang tidak sebanding dengan jumlah pemudik, kata Rama, pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik.

“Dari 500 orang, sekitar 100 pemudik yang menerobos,” ujar Rama.

Kondisi tersebut berhasil dikendalikan petugas gabungan pada pukul 00.15 WIB. Karena dilakukan penebalan personel BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara.

“Pukul 00.15 wib situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta,” kata Rama

Seperti diketahui, Pos Penyekatan Bundaran Kepuh di Jalan Lingkar Luar Karawang merupakan pos kedua dari perbatasan Bekasi-Karawang, setelah pos Tanjungpura.

Diberitakan sebelumnya, video ratusan pemudik roda dua menerobos pos penyekatan viral di media sosial. Salah satunya dalam akun Instagram @halokrw.

Dilihat pada unggahan grup Facebook Info Loker Cikarang, Sabtu (8/5) dini hari, tampak gerombolan sepeda motor hingga mobil yang diduga pemudik hendak mudik.

“Jeboolll ngab polisine kuwalahan,” tulis akun Rafely Yanuar yang mengunggah di grup tersebut.

Video durasi 21 detik itu diduga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Dalam video tersebut terlihat petugas mencoba menghalau sejumlah pemudik motor.

Petugas terus berusaha dengan mengangkat barier dari berbagai arah, untuk menutup para pemudik yang terus mencoba merangsek.

Selain video pemudik motor yang menerobos Pos Penyekatan Bundaran Kepuh, beredar pula video para pemudik motor melawan arus.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :