Diserang Monyet, Bayi di Jakbar Ini Dapat 22 Jahitan

Bocah berusia 4 tahun di Jakarta Barat bernama Wirda mengalami luka di bagian kepala akibat diserang monyet.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com,Saat ini kondisi Wirda mulai membaik setelah menerima 22 jahitan.

“Iya digigit (monyet). (Mengalami) 22 jaitan, satu tempat di belakang kepala terus ke bawah mengalami luka sobek,” kata ibunda Wirda, Ruqoyah (34) saat ditemui di rumahnya, Jumat (23/4).

Ruqoyah langsung melarikan Wirda ke klinik dan Puskesmas setelah kejadian pada Kamis (22/4). Hanya saja di sana tidak disuntik rabies karena tidak tersedia.

“Saya pertama ke Klinik Mutiara abis itu di sana nggak ada suntik rabies kan. Saya bawa lagi ke Patria Ika, di sana juga ngga ada suntik rabies, di sana cuma dibersihin doang lukanya diperban gitu, dibersihin, dicuci,” jelasnya.

Pihak Puskesmas kemudian menyarankan Ruqoyah membawanya ke RSUD Tarakan untuk diberikan suntik rabies. Suntik tersebut dilakukan guna mencegah adanya virus rabies yang ditularkan dari gigitan monyet.

“Kata mereka, jangan Bu, takutnya mereka nggak ada suntik rabies juga, ‘jadi Ibu ke Tarakan aja yang pasti ada’. Iya di Tarakan baru disuntik rabies sama tetanus,” imbuhnya.

Wirda juga di-CT scan di rumah sakit tersebut. Wirda sempat menangis lantaran rambutnya dibotakin sebagian saat hendak dijahit lukanya.

“Nangis. Bukan nangis karena sakit, nangis karena rambutnya dibotakin. Dia nggak mau rambutnya dibotakin,” katanya.

Ruqoyah sedikit lega karena kondisi putrinya itu sudah membaik. Tetapi dia masih khawatir karena monyet masih berkeliaran.

“Kalau (berharap) penangkapan iya, takutnya korban anak lain kan kasihan,” ucapnya.

Wirda diserang monyet saat bermain di gang dekat rumahnya, Kamis (22/4) kemarin. Monyet itu tiba-tiba datang dan menyerang Wirda dari belakang.

Kejadian itu terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV, terlihat WIrda berguling-guling di jalan mencoba melepaskan diri dari cengkeraman monyet.

Tidak lama berselang, datang seorang pria menyelamatkan Wirda. Pria itu lalu melempar monyet tersebut dengan helm hingga monyet tersebut kabur.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :