Kejar-Kejaran, BNN Tembak Mati Pengirim Sabu 89 KG, Sita 7 Karung Narkoba

Foto : Lokasi Penangkapan / ilustrasi Sabu-Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan pengiriman 89 KG sabu-sabu. Saat penangkapan, petugas sempat kejar-kejaran hingga satu pelaku ditembak dan tewas.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, 89 kilogram sabu ini akan dipasok ke Kendari Sulawesi Utara melalui melalui Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Penangkapan dilakukan di depan pintu masuk Pelabuhan Bajoe pada Minggu (18/4/2021) pukul 04.30 Wita.

Saat itu, ada sebuah pick up bernomor polisi DP 8794 DE yang akan memasuki pelabuhan masuk ke pelabuhan langsung dihadang petugas BNN. Hingga terjadi kejar-kejaran dan terdengar bebeerapa kali letusan senjata api.

Satu pelaku berinisial WO (26) tewas ditembak petugas lantaran berusaha kabur dan jasadnya dievakuasi ke Rumah Sakit M. Yasin. Sedangkan satu lainnya berhasil diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E. Zulpan mengatakan, dalam mobil pick up tersebut memuat koyak kayu dan karung pakan ternak. “Ada tujuh karung yang kami amankan dengan total 89 kilogram sabu tetapi sementara ini dalam pengembangan,” ungkap seperti dikutip dari Kompas.com.(tim/say)

Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :