Aneh tapi Fakta, Dokter Keluarkan Cacing Sepanjang 17 Meter dari Pantat Seorang Pria

Tim dokter merentangkan cacing pita sepanjang 17 meter.(ViralPress via Daily Mail)

Seorang pria harus menjalani perawatan dokter lantaran dari pantatnya mengeluarkan cacing hingga sepanjang 17 meter. Dokter menduga, gal ini berawal dari sang pasien memakan daging mentah.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kajadian ini berawal dari seirang pasien pria datang ke rumah sakit dan mengeluhkan sakit perut dan perut kembung.

Akhirnya, sampel pun diambil, dan segera dikirimkan ke Pusat Penelitian Penyakit Parasit dan dari hasil lab, diketahui ada 28 butir telur cacing di dalam perut pria yang tidak disebutkan identiasnya tersebut.

Hingga akhirnya, Tim dokter memberikan obat cacing ke pria berusia 67 tahun itu pada malam sebelum tidur, lalu pada pagi harinya keluar cacing hingga sepanjang 17 meter. Peristiwa ini terjadi di Nakhon Ratchasima, Provinsi Nong Khai di Thailand pada 20 Maret 2021.

Melansir Daily Mail Rabu (24/3/2021), Juru bicara pusat penelitian penyakit parasit menerangkan, jika dokter meyakini hewan itu berasal dari daging mentah yang dimakan pasien.

Dr Schawanya Rattanapitoon yang memimpin tim mengatakan, cacing itu bisa hidup di tubuh manusia selama 30 tahun.

“saat ini, mereka tidak bisa hidup panjang karena pengobatan yang semakin bagus. Hanya saja, ini penemuan terpanjang,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas.com.(tim/say)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :