Pesta Hajatan di Jateng Dibubarkan Paksa Anggota TNI secara Kasar, Dandim Minta Maaf

Sebuah video yang mepertontonkan pembubaran paksa sebuah hajatan pernikahan yang dilakuiab oleh sejumlah anggota TNI dengan mengucap kata-kata kasar tiba-tiba viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 26 detik itu terlihat, puluhan warga duduk di kursi di bawah panggung pernikahan hanya terdiam saat dimarahi oleh beberapa anggota TNI berseragam.

“Kamu izin sama siapa ? Siapa yang kasih izin ? Saya banting sekalian !” tegas salah seorang anggota TNI dalam video tersebut.

Ini melanggar prokes semua. Tahu enggak ? PPKM dibuat itu bukan untuk dilanggar!” sahut anggota TNI lainnya dengan membentak.

Tak hanya itu, dalam video tersebut juga terdengar umpatan-umpatan dari anggota TNI yang membubarkan kegiatan pernikahan tersebut yang diketahui lokasinya berada di Dusun Tlogomulyo, Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Grobogan pada Sabtu (20/3/2021) siang.

Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 0717/Purwodadi membenarkan hal tersebut. Saat itu, beberapa anggota TNI yang bertugas membubarkan hajatan tersebut tercatat bertugas di Koramil Toroh.

Menurut Dandim, pembubaran sudah sesuai dengan peraturan di masa pandemi Covid, terlebih juga masih berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Hajatan juga tidak ada izin dari Satgas Covid-19. Apalagi saat itu juga tidak memenuhi standar prokes Covid-19, baik dari jumlah orang, jarak maupun kelengkapan lainnya,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Berita Lanjutan : Dandim Minta Maaf… Pemilik Hajat Sayangkan Sikap Oknum TNI…

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :