Aturan Baru WhatsApp, Pengguna Wajib Serahkan Data ke Facebook atau Hapus Akun

Mulai pekan ini para pengguna WhastApp mulai menerima pemberitahuan pembaruan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi baru dari aplikasi pesan instan WhatsApp.

Para pengguna WhatsApp akan mendapatkan pemberitahuan tersebut melalui notifikasi saat membuka WhatsApp.

Di dalam notifikasi tersebut, WhatsApp menyebutkan adanya tiga pembaruan penting. Salah satunya, pengguna kini diharuskan menyerahkan data ke Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp, jika ingin tetap menggunakan aplikasi tersebut.

Sebagaimana dihimpun dari KompasTekno pada Kamis (7/1/2021), sebelumnya pengguna bisa memilih apakah ingin meneruskan datanya ke Facebook atau tidak.

Tapi kini pengguna tidak memiliki pilihan karena WhatsApp telah mengeluarkan kebijakan tersebut pengguna hanya bisa menyetujui dan menerima syarat tersebut.

Aturan baru dan kebijakan privasi WhatsApp ini akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021. Pengguna harus menerima persyaratan dan perubahan ini. Jika tidak setuju, WhatApp menyebutkan bahwa pengguna bisa menghapus akunnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : kompas.com
https://tekno.kompas.com/read/2021/01/07/07420057/whatsapp-ubah-kebijakan-pengguna-harus-serahkan-data-ke-facebook-atau-hapus

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :