Bawa Uang Rp 94 Juta Naik Motor, Tak Sadar Uangnya Berhamburan, Jadi rebutan Warga dan Viral

Sebuah video yang mempertontonkan warga berebut uang yang berceceran di jalan raya viral di media sosial. Dalam narasinya, video tersebut direkam di jalur Denpasar – Singaraja, Bali.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, ada dugaan uang tersebut milik warga yang tak sadar uangnya jatuh berhamburan di jalan raya.

Sementara mengutip Kompas.com, dalam waktu yang bersamaan, ada seorang warga bernama Kadek Redi Areni mengaku kehilangan uang sebesar Rp 94.188.000.

Kadek, warga Kabupaten Buleleng, Bali ini mangaku saat itu bersama anaknya Putu Suci membawa uang Rp 94 juta lebih dengan mengendarai sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/12/2020) pagi, saat melintas di wilayah Baturiti, Tabanan. Saat melaju, anaknya mengambil topi yang ada di dalam tas dan tanpa sadar tasnya belum dikancingkan.

Hingga ada sopir truk yang mengingatkan kalau uangnya berhamburan. Kemudian, ia berusaha putar balik, namun karena tak menemukan uangnya, hingga akhirnya melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

AKP Fachmi Hamdani, Kepala Polsek Baturiti mengatakan, saat kejadian tersebut Kadek dan anaknya hendak menuju Denpasar. Korban sudah berusaha melakukan pencarian tapi tak menemukan.

Kata Kapolsek, berdasrakan pengakuan korban, uang tersebut rencananya akan disetorkan ke perusahaan di PT Manohara Asri.

Sementara mengenai beredarnya video viral tersebut, Kapolsek belum bisa memastikan apakah uang itu milik korban dilaporkan hilang di jalan.

Untuk memastikannya, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami belum bisa memastikan itu TKP Baturiti, kami akan telusuri dulu kebenarannya,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :