Ingin Lepas Tanggung Jawab, Pria ini Tega Racuni Kekasihnya yang Hamil 7 Bulan

Jumpa pers Polres Lombok Tengah.(KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

Seorang pria diamankan pihak kepolisian lantaran tega meracuni kekasih gelapnya yang sedang hamil 7 bulan hingga wanita tersebut meminggal dunia.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, pelaku yang diketahui berinisial FA (38) ini meracuni kekasihnya dengan cara memberi minum yang dicapur potas.

Morifnya, FA tidak mau bertanggung jawab, sehingga nekat membunuh kekasihnya MA (30), warga Dusun Tamping, Desa Pengembur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

AKBP Esty Nugroho, Kapolres Lombok Tengah mengatakan, diduga pelaku telah membunuh korban dengan cara memberikan racun jenis potasium yang dicampurkan ke dalam air mineral pada Kamis 27 Agustus 2020 lalu.

Hingga akhirnya, korban tewas, kemudian pelaku menguburkannya di bawah fondasi sebuah bidang tanah yang akan dibangun rumah, yang berada di jalan raya Desa Pengembur.

Kata Kapolres, berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan polisi terhadap jasad korban ditemukan janin bayi yang berumur kurang lebih 7 bulan.

“Karena desakan dari keluarga korban untuk dimintai pertanggungjawaban, akhirnya timbul niat untuk menghabisi nyawa korban,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Bejat, Pria asal Mojokerto Tega Cabuli Balita di Kamar Kos, Akhirnya Diringkus Polisi

Kapolres juga mengatakan, dugaan sementara janin itu merupakan hasil hubungan gelap atau perselingkuhan antara pelaku dengan korban.

Sementara itu, FA mengaku tega memberikan racun pada dalam minuman korban agar bayi dalam kandungan MA gugur. Namun, justru sang ibunya mrningal dunia.

FA juga menceritakan, saat meminta korban MA untuk meminum air tersebut, MA tidak menolak dan mengikutinya. “Saya khilaf, waktu kasih minum itu (racun), ndak ada perasaan saya itu, ndak tau dalam pikiran saya itu apa,” kata FA.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 KUHP dengan hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/12/05/18224571/tak-ingin-tanggung-jawab-pria-ini-bunuh-kekasih-gelapnya-yang-hamil-7-bulan

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :