Pilkada Surabaya Memanas, Beredar Video Yel-yel ‘Hancurkan Risma’ jadi Viral

Suhu politik di Surabaya semakin memanas. Hal ini terlihat dari munculnya sebuah video berdurasi 19 detik yang menampilkan sejumlah orang menyanyikan yel-yel ‘hancurkan Risma’ yang merujuk ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat ada sejumlah orang memakai atribut kaus warna-warni bergambar calon wali kota dan wali wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Mereka juga mengacungkan dua jarinya. “Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga. Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga,” teriak mereka.

Mat Mochtar, kader senior PDIP yang telah dipecat juga terlihat dalam video tersebut. Mat Mochtar dipecat karena menolak mendukung Eri Cahyadi-Armuji dan dinilai tidak patuh terhadap keputusan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Saat dikonfirmasi, Mat Mochtar membenarkan bahwa dirinya memang ada di video tersebut dan menyebut jika video itu terekam pada Rabu (25/11) kemarin. “Videonya kemarin, masih baru,” kata Mat Mochtar kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Mat Mochtar menolak untuk menjelaskan dengan detail. Ia mengatakan bahwa nyanyian itu adalah luapan kekecewaan dirinya kepada Risma, karena telah memberikan kepercayaan kepada tokoh di luar PDIP, Eri Cahyadi, untuk meneruskan jabatannya sebagai calon wali kota

Seharusnya, yang berhak mendapatkan rekomendasi menjadi calon wali kota adalah Whisnu Sakti Buana yang dinilai layak karena telah mendampingi Risma sebagai Wakil Wali Kota Surabaya selama dua periode.

Mat Mochtar merasa telah dihancurkan Risma dan ia pun tak terima dan melawan. “Aku yang dihancurno sampai dipecat, sing menghancurkan saya Bu Risma. Dari pada aku hancur ya Bu Risma tak hancurno (saya hancurkan), timbang PDIP sing hancur (yang hancur),” ungkapnya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara menyikapi beredarnya video tersebut, putra Risma, Fuad Bernardi mengaku sedih dan kecewa. “Saya mewakili putranya beliau (Risma), merasa sedih terus kecewa juga,” ungkapnya.

Fuad juga mengatakan, kalau konteksnya untuk Pilkada kenapa sampai melakukan seperti itu dan membawa-bawa nama Risma. “Padahal Ibu tidak maju lagi,” ucapnya.

Fuad juga khawatir, kalau dalam kontek pilkada dan Machfud-Mujiaman nanti yang menang, justru akan menghapus program Risma, yang sudah berjalan selama dua periode ini.

“Kalu dia ketika menang nanti, saya khawatir dia akan menghancurkan program-program dari Bu Risma yang sudah baik ini,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : CNN Indonesia
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20201126155042-32-574932/video-yel-yel-hancurkan-risma-beredar-keluarga-kecewa

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :