Kabar Duka, Legenda Timnas, Ricky Yacob Meninggal saat Bermain di Lapangan Senayan

Ricky Yacob (Foto : Antara)

Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air, Sang Legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yacob meninggal dunia saat bermain sepak bola di lapangan Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11) pagi.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, meninggalnya Ricky Yacob ini dibenarkan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto melalui pesan berantai WhatsApp.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah.”

Sementara dari foto yang beredar, Ricky yang bermain bersama pemain sesama asal Medan itu tiba-tiba tergeletak di lapangan.

Kemudian, sejumlah pemain lain mencoba untuk memberi pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Ricky Yacob meninggal dunia di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintoharjo, Jakarta setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola di lapangan Senayan, Jakarta.

Ricky Yacob adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987. Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang ( J-League).(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Merdeka.com
https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/legenda-timnas-indonesia-ricky-yakobi-meninggal-saat-bermain-sepak-bola

Baca juga :