Pasien Kian Banyak, Harga Obat Covid-19 “COVIFOR” Diturunkan Jadi Rp 1,5 Juta

Ilustrasi virus corona (Covid-19)(SHUTERSTOCK)

Produk COVIFOR yang digunakan untuk penyembuhan pasien positif korona memang tidak dijual bebas dan hanya digunakan di rumah sakit dengan rekomendasi dan pengawasan dokter.

Kini, harga COVIFOR (Remdesivir) yang didistribusikan oleh PT Kalbe Farma Tbk di Indonesia diturunkan secara drastis menjadi Rp 1,5 juta per vial.

Lalu, sebenarnya berapa harga COVIFOR (Remdesivir) dan seperti apa khasiatnya ?

Mengutip Kompas.com, harga produk COVIFOR yang diproduksi oleh Hetero India, diimpor oleh Amarox dan dipasarkan serta didistribusikan oleh Kalbe ini sebelumnya diumumkan Rp 3 juta per vial.

Kini, PT Kalbe Farma Tbk bersama PT Amarox Global Pharma (Amarox) melakukan penyesuaian harga COVIFOR (Remdesivir) di Indonesia menjadi Rp 1,5 juta per vial.

Jenis obat COVIFOR ini biasanya diberikan untuk para pasien Covid-19 yang telah terkonfirmasi, terutama untuk orang dewasa atau remaja (berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kg) yang dirawat di rumah sakit.

“Hetero menyadari dampak pandemic Covid-19 yang luas, terutama terkait beban biaya bagi pemerintah dan pasien, maka Hetero memberikan lebih banyak dukungan dan memberikan harga khusus COVIFOR untuk Indonesia,” kata Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Global Pharma dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10/2020).

Penyesuaian harga ini sejalan dengan komitmen Kalbe bersama Amarox untuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :