Ingin Tahu Sudah Lolos Jadi Penerima Subsidi Upah Rp 2,4 Juta ?, Ini cara Cek dan Tahapannya

Pencairan bantuan subsidi upah/gaji (BSU) sebesar Rp 2,4 juta kini sudah masuk gelombang 4. Namun banyak yang mengaku belum mendapat tranferan di rekening bank yang sudah dikirim ke BPJS ketenagakerjaan.

Namun, sebenarnya setiap pekerja atau pemohon bisa mengecek secara langsung di website kemnaker.go.id, apakah sudah terverifikasi sebagai penerima bantuan dan masuk pada pencairan tahap berapa.

Sebelum melakukan pengecekan, siapkan NIK, Email, Nama Ayah atau Ibu Kandung dan No HP serta foto di galery untuk mengisi profil pekerja di laman Kemnaker.

Berikut cara mengisi profil dan mengecek sudah lolos BSU atau belum, hingga masuk pencairan gelombang berapa. Ini tahapannya :

1. Buka laman Kemnaker di www.kemnaker.go.id
2. Masuk menu daftar, lalu pilih daftar sekarang.
3. Isi data pribadi (NIK, nama orang tua, dst)
4. Klik Daftar Sekarang.

5. Setelah mendapat kiriman kode OTP melalui SMS, lakukan Verikasi.
6. Setelah berhasil, ikuti tahapan selanjutnya. Yakni, isi tahap 1,2 sedangkan tahap 3,4,5,6 lewati. Kemudian tahap 7 isilah sesuai keahlianmu.

Jika sudah diisi, lalu masuk ke pengaturan profil dan edit foto profil anda. Kemudian lihat profil dan scrol ke bawah, nanti akan muncul pemberitahuan dari Kemnaker.

Misalnya seperti ini :
“Selamat Kami Mendapat Bantuan Subsidi Upah Gelombang 4,” atau…?

“Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja,” (tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :