Ditegur Mendagri, Bupati Karawang “Cellica” Akhirnya Minta Maaf

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menegur Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang dinilai telah menciptakan kerumunan.

Teguran tersebut terkait iring-iringan massa saat Bupati cantik tersebut mendaftar ke KPU Karawang, pada Jumat (5/9/2020.

Atas teguran tersebut, Bupati Cellica meminta maaf dan berjanji hal serupa tak akan terulang.

Ketika dikonformasi, Bupati Cellica membenarkan terkait surat teguran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 337/4450/OTDA tersebut.

“Saya tadi pagi ditelepon oleh Pak Gubernur Jawa Barat menyampaikan perihal surat teguran dari Dirjen Kementerian Dalam Negeri. Saya juga langsung klarifikasi kepada Dirjen OTDA Kemendagri perihal surat ini,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (5/9/2020).

Kepada Gubernur Jawa Barat dan Dirjen OTDA, Cellica memohon maaf. “Saya memohon maaf bila acara kemarin terkumpul banyak massa,” katanya.

Cellica juga mengatakan, sebelumnya ia sudah mewanti-wanti agar para relawan, simpatisan dan masyarakat cukup menyaksikan proses pendaftaran dari rumah melalui siaran langsung media sosial maupun saluran YouTube KPUD Karawang.

Namun, Cellica dan tim mengaku kewalahan dengan antusias simpatisan yang tak dapat dibendung. Namun, ke depan, Cellica berjanji akan turun langsung mengimbau relawan agar menyaksikan tahapan pilkada secara virtual.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :