Awas, Pencuri Modus Congkel Jendela di Mojokerto, Sehari 5 Rumah Dibobol

Warga Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto Rabu (19/8/2020) digegerkan aksi kawanan pencuri dengan modus congkel jendela. Tak tangung-tangung, dalam sehari pelaku berhasil bobol 5 rumah sekaligus.

Informasi yang dihinpun suaramerahputih.com, ke-lima rumah tersebut berada di kawasan Kecamatan Sooko, tepatnya di sekitar perumahan Japan Raya.

1. Rumah Aora Al Kahfi (22) warga Perumahan Japan Raya Jalan Mataram no 9 blok C 5 RT 3, RW 14 Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Di rumah ini, para pelaku, berhasil mengondol satu laptop dan uang tunai sebesar 2 juta rupiah.

2. Rumah Fery Andi warga di lingkungan perumahan tahap 5 Japan raya blok G 9 nomor 27 Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Saat ditemui di kediamannya, dia mengaku aksi kawanan maling terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Namun dirinya baru menyadari rumahnya menjadi sasaran kawanan maling sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saya taunya subuh. Bangun, tau tau jendela terbuka. Dan barang barang di ruang tamu acak acakan dan dompet ada di lantai, uang Rp 200 ribu hilang,” terangnya.

3. Rumah Roroh (62) yang berada di blok G 9 nomor 35 sempat disatroni kawanan pencuri dengan modus congkel jendela.

Saat ditemui di rumahnya, dia mengatakan kawanan maling sempat menyatroni rumahnya. Namun gagal karena ketahuan.

Baca Juga :

Viral, Video Mesum Seorang Ayah Cabuli Anak Tiri Berusia 12 Tahun di Ponorogo

“Semalam rumah saya juga sempat menjadi sasaran. Namun, pelaku tidak sampai berhasil membawa kabur barang barang karena saya bangun mendengar suara seperti orang mencongkel, kemudian saya bangun pelakunya kabur,” terangnya ucapnya.

Sementara untuk, dua rumah warga lain yang juga menjadi sasaran kawanan maling hingga kini masih belum bisa di konformasi.

IPDA Wahib, Kanit Reskrim Polsek Sooko saat dikonfirmasi mengatakan, hingga sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi kawanan maling di perumahan Japan Asri, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (19/8/2020) dini hari.

“Kita sudah dapat laporan. Sementara ada satu korban yang lapor,” terangnya.

Sementara itu, terkait korban lain yang juga menjadi sasaran kawanan maling hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Dirinya juga menduga, aksi pencurian ini dilakukan lebih dari satu orang.

“Kataya ada lima rumah yang menjadi sasaran, namun kita belum mengecek ke lapangan. Sebab yang lapor hanya satu orang,” tegasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :